Senin, 27 April 2009

Menebar Keteduhan Di Sebuah Sudut

Dalam setiap ruang, pasti ada sudut-sudut yang menarik untuk diberdayakan. Sebuah sudut bukanlah sekadar area kecil tak berguna. Area ini bisa menjadi pendukung keindahan interior yang tak kalah vital.

Bagi penghuni rumah yang menyukai kelapangan, furnitur dalam ruang hanyalah unsur-unsur pelengkap yang minim. Sudut ruang yang agak lengang bisa menjadi ajang kreasi desain yang enak dipandang. Permainan warna harmonis sangat mungkin menjadi andalan.


Salah satu kreasi warna harmonis yang dapat dicoba adalah warna merah pasundan dengan aksen oranye rujak dan ungu kamboja. Warna-warna ini mampu membawa keteduhan yang menyenangkan untuk dilihat sekaligus dirasakan.
 PT. Prima Infosarana Media, Cet. I, Februari 2009.


Sebagai contoh, sapuan warna merah pasundan pada dinding sebuah sudut dapat diperkaya dengan kehadiran sebuah pot besar berisi tanaman. Pilih warna pot berwarna sama yang lebih muda, dan tempatkan sejenis tanaman yang agak tinggi sehingga mencapai setengah dinding ruang. Tempelkan sebuah lukisan berbingkai dengan warna dasar oranye pada dinding.

Untuk memperindah sudut, hamparkan sebuah karpet berukuran kecil berbentuk lingkaran atau bujur sangkar di dekat pot tanaman. Seiramakan corak warna karpet dengan warna merah pasundan. Kalau perlu, tempatkan satu atau dua bantal besar di atas karpet tersebut. Bisa dipilih warna bantal oranye atau ungu kamboja. Tampilan warna bantal ini hanyalah sebagai aksen ruang yang tidak menonjol.

Seri buku lainnya:


PT. Prima Infosarana Media, Cet. I, September 2008.

PT. Prima Infosarana Media, Cet. I, September 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan Kecil Akhir Tahun 2017

Tahun 2017, menjadi catatan tersendiri buat saya sebagai seorang dosen dan peneliti, karena di tahun ini, ada banyak cerita yang sebenarnya ...