Sabtu, 21 November 2009

Anak Punya Masalah, Al-Qur'an Menjawab. 22 Masalah Anak-anak dan Jawabannya Berdasarkan Al-Qur'an


Buku yang mengangkat berbagai realitas persoalan dalam kehidupan sosial anak-anak, baik dalam pergaulan dengan teman sebaya maupun dengan keluarga dan orang-orang terdekat mereka. Ditulis secara ringan dan tidak menggurui. Sebuah panduan yang mengajak anak-anak lebih mandiri dan kreatif dalam mencari jalan keluar permasalahan mereka dengan berpedoman pada kitab Al-Qur'an. Memuat 22 permasalahan anak-anak, lengkap dengan berbagai petikan dan ulasan sederhana yang diambil dari hadist dan firman-firman Allah SWT di Al-Qur'an.

Sebuah bacaan yang dapat menjadi bekal penting bagi anak-anak dalam melangkahkan kaki mereka untuk menjadi orang dewasa yang berakhlak mulia kelak. Buku yang juga penting dibaca oleh para orangtua agar dapat membantu pemahaman anak-anak mereka.

Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro
"Inilah buku untuk anak-anak yang bernuansakan budi pekerti yang berdasarkan Al-Qur'an. Harapan saya, buku ini dapat digunakan oleh para orangtua untuk dibacakan kepada anak-anak dan juga oleh para guru sebagai buku bacaan di sekolah."

Tika Bisono, Psi.
"Pendekatan Kecerdasan Majemuk banyak diterapkan oleh Winny dan sangat cocok dengan situasi kita sehari-hari di Indonesia. Dalam buku ini ada kecerdasan motorik, kecerdasan naturalistik, kecerdasan linguistik, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan logika, dan -- yang terpenting -- kecerdasan Spiritual."


Penulis Winny Gunarti
Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, November 2009.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan Kecil Akhir Tahun 2017

Tahun 2017, menjadi catatan tersendiri buat saya sebagai seorang dosen dan peneliti, karena di tahun ini, ada banyak cerita yang sebenarnya ...